Selasa, 15 November 2011

Polsek Tebet tangkap Copet yang sering beroperasi di Stasiun Tebet


Selasa, 15 November 2011  
Humas Tebet

Sedang menunggu kereta, seorang karyawati HP-nya dijambret di depan Stasiun Tebet, Selasa 15 Nopember 2011 siang. Berkat teriakan korbannya, pelaku berhasil ditangkap massa dan sempat dihakimi sebelum diselamatkan nyawanya oleh petugas Polsek Tebet.

Sekitar pukul 11.00, Cindy Yuniar, 19, warga Cilebut, Bogor, sedang menunggu kereta ke arah Bogor. Sambil menunggu datangnya kereta, ia menelepon keluarganya. Rupanya diam-diam, gerak-gerik wanita berkulit putih ini diamati pelaku. Saat Cindy lengah, pria yang diketahui bernama Adi Sagitarius, 29, mendekati Cindy dan langsung merampas HP yang sedang dipakai untuk menelepon.

Mendapati HP-nya sudah berpindah tangan, korban langsung berteriak “maling!”. Teriakan ini didengar calon penumpang kereta dan langsung mengejarnya. Karena semakin banyak warga yang mengejar, pria pengangguran ini akhirnya berhasil ditangkap. Kesal dengan ulahnya, pelaku dihakimi hingga bonyok. Beruntung, petugas Polsek Tebet, Aiptu Warsono beserta team Unit Reskrim yang sedang melaksankan giat operasi Among Aman Raga berhasil mencegah warga untuk berbuat lebih jauh.

Tersangka dan barang bukti HP Coklat merk Cross kemudian digiring ke Polsek Tebet untuk diproses lebih lanjut. Penyidik masih mempelajari apakah dia merupakan pemain spesialis di atas kereta atau bukan. Dari pengakuannya tersangka baru sekali beraksi, berbuat nekad karena mencari kerja tidak pernah dapat dan buat makan . Tersangka dikenakan pasal 362 KUHP sangsi hukuman 5 th penjara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar